Entries (RSS)

Kamis, 09 September 2010

Steven Gerrard sudah klik dengan Ronney

LIVERPOOL – Bermain di belakang striker bukanlah posisi baru bagi Steven Gerrard. Di Liverpool, Gerrard menjadi tandem Fernando Torres. Sedangkan di Timnas Inggris, ia harus berpasangan dengan ‘rivalnya’ Wayne Rooney.

Tapi, sikap nasionalisme tinggi dikedepankan Stevie G. Ia menegaskan dirinya bisa ‘klik’ ditandemkan dengan siapa saja, termasuk dengan Wayne Rooney. Meski pada percobaan pertama melawan Prancis, skema ini kurang berjalan baik dan Inggris harus kalah 0-1.
Gerrard sedikit berkilah tentang posisi barunya di tim nasional tersebut. Menurutnya ia hanya perlu waktu untuk membiasakan diri bertandem dengan Rooney, atau pemain lain seperti Frank Lampard.
“Saya bermain di berbagai posisi jika di Liverpool, saya menikmati itu. Di Timnas saya harus berpasangan dengan Rooney, awalnya agak sulit karena kami tidak mengenal karakter satu sama lain. Ini hanya permasalahan waktu, saya yakin bisa cocok dengannya,” jelas Gerrard seperti dikutip The Sun, Jumat (28/3/2008).
Gerrard sebenarnya bertugas membuka ruang bagi rekannya di lini depan. Tugas ini kerap dilakukan Rooney di Manchester United. Akibatnya kedua pemain ini seperti berebut posisi jika ditandemkan. Capello menyadari hal ini, namun Capello tentu lebih tahu dengan keputusannya memasangkan Gerrard dan Rooney sebagai tandem.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar